Terbang di Atas Maninjau, Sumatra Barat

DCIM100GOPROG0039810.

 

Kabarantau.com – Onde Mandee, para Uda dan Uni Ranah Minang nan elok rupawan, sudahkah kalian bertandang ke Puncak Lawang, salah satu destinasi wisata di pegunungan Agam, Sumatera Barat? Jika iya, pasti tahu betul apa yang paling keren dari lokasi tersebut. Ya benar, Puncak Lawang menyuguhkan pemandangan alam yang mengagumkan. Dari atas ketinggian, anda bisa menyaksikan penampakan Danau Maninjau yang memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Sumatra Barat.

Saking cantiknya, ada lagu daerah yang cukup mencerminkan tentang Puncak Lawang. Salah satu liriknya berbunyi seperti ini, “Lompong Sagu Bagulo Lawang” Dinyanyikan oleh seniman berdarah Minang yaitu Elli Kasim. Ya memang setiap orang pasti memiliki cara tersendiri dalam menghargai apa-apa yang menurutnya indah. Entah para wanita atau alam yang mempesona seperti Puncak Lawang dengan panorama Danau Maninjau di kejauhan.

DCIM100GOPROG0039902.

Menuju ke Puncak Lawang

Sebelum anda bisa melihatnya dengan mata kepala sendiri, lahap habis dulu jalur menanjak berkelok-kelok menuju puncak. Untungnya, akses jalan menuju ke sana sudah di aspal, jadi perjalanan akan lancar. Sepanjang jalan yang pantas jadi kenangan indah itu, anda akan melihat banyak sekali perkebunan tebu.

Puncak Lawang memang dikenal sebagai penghasil gula di Sumatera Barat. Jangan tahan hidung dari mencium aroma khas yang keluar dari kuali-kualai rebusan air tebu. Jadi ingat waktu kecil dulu saya sering melancong ke penggilingan tebu bersama teman-teman hanya untuk berburu gulali, hmmm nyummy!

DCIM100GOPROG0039770.

Menyapa Alam yang Terhampar Indah

Jaraknya nggak begitu jauh dari pusat Kota Bukittinggi yang terkenal dengan Jam Gadangnya itu, hanya sekitar 20 km. Dalam setengah jam berkendara, Puncak Lawang sudah ada di depan mata. Pohon pinus yang menjulang tinggi, hingga rerumputan hijau yang kelihatan lebih empuk dari kasur springbed akan menyapa anda pertama kali hingga anda dipersalahkan mengintip gerak-gerik awan di ketinggian dan diamnya Danau Maninjau yang menawan.

Jika anda datang saat siang hari, maka cobalah untuk terbang dengan peralatan paralayang. Saat cuaca mendukung, maka parasut akan dikembangkan dan bumi akan ditinggalkan.

Terbang di Atas Maninjau

 

Anda bisa memilih untuk turun di tepi danau Maninjau atau landing di Puncak Lawang, tempat anda take off tadi. Satu kali terbang, bisanya para traveler akan diajak mengitari kawasan Maninjau selama 15 menitan, tergantung cuaca dan kebaikan pilotnya.

Ya, itulah beberapa wajah Puncak Lawang, tempat di mana anda bisa berangkat terbang melintasi Danau Meninjau.

 

DCIM100GOPROG0039774.



3D2N: PADANG – BUKITTINGGI TOUR
4D3N: PADANG – BUKITTINGGI TOUR
5D4N: PADANG – BUKITTINGGI TOUR

3D2N: PADANG – MANDEH TOUR
4D3N: PADANG – MANDEH TOUR

 

Contact US :

 

Click WhatsApp:

 

 


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s